Masih Mau Nonton di Ganool? Pikirkan Hal Berikut ini

Masih Mau Nonton di Ganool? Pikirkan Hal Berikut ini

Menonton film gratis sepuasnya di Ganool memang sangat asyik dilakukan, apalagi di masa pandemi seperti ini saat semua kegiatan dibatasi. Bahkan untuk menonton bioskop saja rasanya sangat sulit jadi banyak orang yang lebih memilih situs gratisan.

Baca juga: samehadaku

Situs-situs film gratisan sangat populer di kalangan pecinta film Indonesia. Bagaimana tidak, kamu bisa menonton ribuan film dari berbagai negara, dari film populer hingga yang tidak begitu populer hanya dalam satu situs secara gratis. Pasti banyak yang merasa tergiur.

Tapi, nyatanya jika menilik kembali kepada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta situs streaming Ganool termasuk ke dalam daftar situs yang seharusnya tidak kamu kunjungi. Sebab, menonton film di situs-situs tersebut sama halnya menyalahi undang-undang yang telah disebutkan.

Oleh sebab itu, pemerintah memblokir situs tersebut dan situs-situs lain yang serupa. Oleh sebab itu jika kamu mencoba untuk mencari situs streaming tersebut di mesin pencarian, maka kamu tidak akan menemukan link yang langsung mengarahkan kamu menuju halaman utamanya.

Meski kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan VPN dan browser tertentu, namun hal itu justru akan membahayakan perangkat yang memuat banyak data pribadi kamu. Di balik deretan film gratisnya, ternyata situs streaming ini menyimpan beberapa bahaya yang jarang diketahui penggunanya.

Berikut ini adalah ulasan atas hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan nonton film gratisan di Ganool dan situs streaming lainnya.

Baca juga: oploverz

Malware yang Menyusup ke Perangkat

Banyak yang tidak menyadari saat mereka mengakses situs streaming film tidak resmi ada malware yang menyusup masuk ke perangkat yang digunakan. Malware atau malicious software adalah software yang dapat mengakses perangkat kamu, termasuk informasi pribadi di dalamnya.

Ketika perangkat kamu dimasuki malware yang mereka sebarkan, maka mereka pihak tertentu dapat dengan mudah meretas komputer atau ponsel yang kamu gunakan saat mengakses situs tersebut. Foto dan video yang ada di perangkat kamu juga dapat disalah gunakan untuk hal tidak senonoh.

Lantas, jika kamu penasaran dari mana asalnya malware ini, maka jawabannya adalah iklan pop-up, aplikasi yang tiba-tiba terunduh saat kamu mengklik halaman situs Ganool, atau add-on yang digunakan untuk mengakses situs tersebut.

Baca juga: animeindo

Kamu pasti sering tiba-tiba ada notifikasi mengunduh aplikasi saat kamu mengklik iklan atau link menjebak ketika mau nonton film online gratisan. Aplikasi ini dapat dipastikan malware yang berbahaya untuk jika terunduh dan terinstal.

Akan sangat fatal jika perangkat kamu digunakan untuk proses sensitif seperti pembayaran online, transaksi m-banking, atau kartu kredit. Sebab data tersebut dapat diretas dengan mudah dan informasinya dapat diperjualbelikan kepada pihak lain yang akan menyalah gunakannya.

Peretas tersebut dapat mengambil sejumlah saldo dalam rekening kamu tanpa disadari. Bahkan, ada yang sampai habis saldonya. Bahayanya lagi adalah saat perangkat kamu dihubungkan dengan perangkat lain, maka perangkat tersebut dapat terkenal malware juga dan bisa dengan mudah diretas.

Beberapa malware yang menyusup ketika kamu mengakses Ganool dapat dihilangkan dengan menghapus hasil unduhan. Namun, ada yang tidak dapat dihilangkan karena malware ini menyusup secara diam-diam dan tidak diketahui letaknya.

Baca juga: dramaqu

Virus Berbahaya untuk Semua Perangkat

Ternyata malware yang menyusup lewat website streaming film tidak resmi tersebut tidak hanya dapat mengambil data pribadi kamu, tapi juga berupa virus yang dapat menyebabkan kerusakan perangkat kamu.

Jika sebelumnya kamu hanya mengetahui bahwa virus hanya dapat menyerang komputer atau laptop, nyatanya kini virus tersebut dapat menyerang ponsel android dan IOS. Virus ini masuk melalui tautan yang tiba-tiba mengarahkan kamu ke halaman lain saat akan menonton atau mendownload film dari Ganool.

Virus yang masuk ke dalam perangkat kamu dapat menyerang sistem codec serta plugin, sehingga perangkat tidak dapat memutar file video dengan format mp4, avi, dan 3gp dan lain sebagainya.

Baca juga: bioskopkeren

Saat sitem codec dan plugin kamu telah rusak, maka mereka akan meminta kamu menginstal sistem tersebut dari halamannya yang sudah disisipi virus. Berikut ini adalah tanda atau gejala perangkat kamu terinfeksi virus saat mengakses situs Ganool.

  1. Muncul software atau aplikasi secara tiba-tiba, padahal sebelumnya kamu tidak mengunduh aplikasi tersebut. Kamu bisa memeriksa ada atau tidaknya aplikasi tersebut melalui daftar unduhan di playstore atau appstore.
  2. Perangkat kamu sering sekali mati tiba-tiba. Jika hanya sekali atau dua kali, hal tersebut dapat dimaklumi. Namun, jika hal tersebut sering terjadi maka penyebabnya adalah virus.
  3. Baterai cepat sekali habis, padahal dalam pemakaian normal sehari-hari baterai tersebut tidak habis secepat itu. Tentunya hal itu menandakan ada sistem yang terus beroperasi tanpa diketahui.
  4. Jika ponsel atau komputer yang kamu gunakan untuk streaming film bajakan di Ganool tiba-tiba memunculkan banyak pop-up iklan, maka dapat dipastikan perangkat tersebut terserah virus.

Baca juga: anoboy

Ponsel dan Laptop Menjadi Lemot

Saat membuka situs streaming bajakan, kamu akan sering dialihkan ke halaman lain yang tidak jelas. Jendela yang terbuka di dalam browser akan semakin banyak dan hal tersebut membuat internet browser dalam perangkat kamu bekerja ekstra.

Maka jangan heran jika tiba-tiba browser menjadi lemot dan perangkat menjadi cepat panas dan menjadi lemot saat mengakses Ganool. Selain menjadi lemot tentu radiasi panas yang disebabkannya sangat mengganggu kenyamanan kamu.

Malware dan virus yang menyusup ke perangkat kamu juga dapat menyerang prosesor, sehingga kinerjanya akan semakin lemot dan lama. Sebab, malware ini akan membuka banyak program tanpa disadari secara bersamaan sehingga prosesor akan sangat sibuk memproses perintah tersebut.

Apalagi jika prosesor yang kamu gunakan sudah lama dan performanya sudah tidak begitu baik, maka akan terjadi kerusakan yang lebih parah selain lemot. Yang paling sering terjadi adalah nge-hang atau tiba-tiba tidak perfungsi . Jika terus dibiarkan perangkat akan mati total.

Baca juga: layarkaca21

Bisa Melukai Kreator Film Original

Di balik suatu film yang bagus tentunya ada kerja keras dari semua kalangan. Mulai dari aktor, aktris, sutradara, pembuat naskah, dan staff produksi film lainnya. Kerja keras mereka siang malam seolah tidak dihargai dengan adanya pembajakan film.

Baca juga: indoxx1

Penghasilan yang seharusnya mereka dapatkan malah masuk ke kantong pihak lain. Meski streaming dan mendownload film di Ganool gratis, nyatanya tidak sesederhana itu. Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, pihak provider film gratis ini memasang sangat banyak cara agar mendapat keuntungan.

Cara tersebut adalah dengan memasang banyak iklan, aplikasi palsu, dan safe link yang mengandung malware dan virus berbahaya. Data pribadi dan keamanan berbagai akun transaksi juga terancam keamanannya.

Jadi, secara tidak langsung kamu menonton film dan membayar dengan data pribadi yang dapat digunakan kapan saja mereka mau. Atau saldo rekening kamu yang tiba-tiba hilang diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Itu semua adalah risiko yang dapat menimpa kamu. Sebab, sudah jelas jika tindakan yang mereka lakukan adalah melanggar hukum sehingga saat kamu terlibat di dalamnya pasti akan ada risiko yang menanti. Oleh sebab itu, mulai saat ini pikirkan kembali saat kamu akan menonton film di Ganool.

Baca juga: lk21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *