Cara Mengganti Password WiFi

Pada artikel ini PartnerBisnismu akan membahas tutorial cara mengganti Password WiFi dengan mudah melalui Laptop dan Handphone. Jika Anda sedang mencari tutorial tersebut, silahkan simaka artikel kali ini hingga selesai ya!

Saat ini internet menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan masyarakat terutama anak muda. Karena tanpa adanya jaringan internet maka kehidupan mereka akan menjadi hampa. Tentu saja seperti itu, karena saat ini internet dapat digunakan menjadi sarana untuk bertukar informasi, mencari hiburan melalui YouTube dan bermain sebuah video game.

Berdasarkan data yang kami dapatkan bahwa pengguna Internet di tahun 2021 semakin meningkat. Baik itu anak-anak, pemuda bahkan orang dewasa. Dengan meningkatnya pengguna Internet tersebut tentu membuat kebutuhan kuota juga semakin tinggi.

Sehingga pada saat ini banyak sekali yang beralih dari langganan kuota internet dari kartu perdanan menjadi Wifi. Dalam setiap keluarga kebanyakan saat ini sudah memasang jaringan WiFi untuk kebutuhan internet merka.

Selain lebih irit kecepatan internet juga lebih cepat dan stabil. Karena sudah banyak yang memasang WiFi maka banyak juga yang memiliki rencana Membobol WiFi milik orang lain. Oleh karena itu banyak juga seseorang yang mencari cara mengganti Password WiFi demi keamanan mereka.

Jika memang benar Anda sedang mencari cara untuk mengubah password WiFi tersebut, silahkan Anda ikuti tutorial yang ada dibawah ini.

Cara Mengganti Password WiFi

Mengganti Password Wifi sebaiknya sering dilakukan secara rutin. Tujuannya yaitu agar data yang ada didalam sebuah WiFi tersebut tetap aman digunakan. Anda semua kami kira juga sudah tahu bahwa kejahatan di internet juga lumayan banyak. Salah satunya yaitu membobol jaringan WiFi.

Sehingga untuk menjaga keamanan data WiFi Anda sebaiknya menggantinya secara rutin seminggu sekali atau sebulan sekali.

Untuk langkah-langkahnya silahkan simak tutorial yang ada dibawah ini.

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome

Berikut ini merupakan langkaj-langkah mengganti kata sandi IndiHome dengan mudah. Biasanya IndiHome menggunakan modem Huawei atau ZTE. Jadi cocok jika menggunakan cara berikut ini.

  1. Pertama Anda harus menyambungkan jaringan WiFI di PC atau Komputer yang biasa Anda gunakan.
  2. Langkah selanjutnya yaitu silahkan buka browser kemudian tuliskan di kolom pencarian angka ini: 192.168.1.1.
  3. Saat ini Anda akan dihubungkan dengan Interface Setup dimana Anda bisa mengganti password Wifi dan mengetahui password WiFi yang anda gunakan sebelumnya.
  4. Masukan username dan Password saat Anda pertama kali memasang WiFi Indihome tersebut. Biasanya username dan passwordnya yaitu admin.
  5. Pilih menu Network yang terletak diberanda Interface.
  6. Langkah selanjutnya yaitu Wlan dan Security
  7. Jika sudah sekarang Anda tinggal memasukan password WiFi yang bary di sebelah WPA Passpharse. Gunakan huruf dan angkan minimal 8 karakter agar lebih aman.
  8. Kemudian langsung saja klik Submit untuk memberi tahu bahwa ada Penggantian Password baru.
  9. Saat ini proses penggantian kata sandi WiFi sudah selesai ya, jika Anda ingin mengganti nama dari jaringan WiFi Anda bisa mengubahnya melalui Network > Wlan dan SSID Setting.

Catatan yang bisa Anda perhatikan yaitu untuk mengetahui username dan kata sandi Anda bisa melihatnya dibagian bawah modem.

Mengganti Password WiFi Biznet

Biasanya Biznet menggunakan Router dari Huawei atau King Type. Biznet merupakan layanan internet yang sudah terkenal karena jaringan yang cepat dan layananan yang bagus.

Selain itu Biznet juga merupakan layanan Internet terbesar di dunia. Anda pasti juga sudah tahu kalau Biznet ini merupakan saingan dari penyedia layanan WiFi Indihome.

Layanan Biznet juga dilengkapi dengan fitur mengganti password WiFi. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Sama seperti IndiHome pertama Anda harus menyambungkan komputer dengan jaringan WiFi.
  2. Silahkan buka Google Chrome dan masukan angka 192.168.100.1 atau 192.168.1.254 ( Anda akan diarahkan di situs resmi Biznet )
  3. Masukan username dan kata sandi dengan Admin. Apabila gagal silahkan masukan username dan password menjadi telecomadmin setelah itu klik enter.
  4. Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih menu WLAN dan memilih fitur yang basic.
  5. Silahkan Anda ganti nama WiFi  yang baru melalui menu SSD dan ganti juga password melalui WPA Key.
  6. Langkah yang terakhir yaitu dengan mengklik Save.

Selesai, itulah cara mengganti password WiFi Biznet. Gimana sob? mudah kan. Kini Anda bisa mengganti kata sandi jaringan WiFi dari berbagai penyedia layanan.

Kesimpulan

Sekian artikel dari kami tentang cara mengganti password WiFi Indihome dan Biznet. Jika Anda merasa artikel ini berguna jangan lupa untuk share Artikel ini melalui media sosial kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *