Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Pada kesempatan ini kami akan membahas cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara yang akan kami sampaikan ini sudah terbukti mampu menghilangkan bekas jerawat dengan sangat cepat. Untuk Anda yang penasaran dengan cara tersebut silahkan Anda simak artikel ini sampai selesai.

Memiliki wajah yang berjerawat tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan membuat Anda malu serta tidak bebas bergerak ketika sedang bermain. Ingin menghilangkan jerawat dengan cepat tapi takut resiko dan biaya tinggi? Ada cara yang aman dan murah untuk menghilangkan jerawat. Yakni penggunaan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.

Namun sebelum kita membahas cara menghilangkan jerawat cara cepat dan alami untuk pria dan wanita, Anda perlu mengetahui apa dan apa penyebab jerawat. Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak di kulit. Pori – pori pada kulit yang berlubang tersebut akan menghubungkan dengan kelenjar minyak. Kelenjar ini menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Saluran yang menghubungkan kelenjar minyak dan pori pori adalah Folikel. Di dalam folikel, minyak mengangkut sel kulit mati ke permukaan kulit.

Baca Juga: Cara Membuat Donat Kentang Anti Bantet

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sekarang kita tahu apa penyebab jerawat, sekarang saatnya kita juga perlu tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat tidak selalu perlu menggunakan produk kimia. Daripada menghabiskan banyak uang dan hasil yang tidak pasti, sebaiknya kita berusaha menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

Menggunakan Uap Air

Uap air panas bisa membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit bisa bernapas. Sehingga kotoran yang terjebak di pori-pori bisa keluar. Sangat mudah untuk mengisi wadah dengan air panas lalu meletakkan wajah Anda di atas wadah. Lakukan selama 5 menit. Uap wajah secara rutin setiap hari, terutama sebelum tidur, agar kotoran bisa keluar sepanjang hari.

Memakai Es Batu

Seperti membubuhkan es batu pada memar, cara ini juga efektif untuk mengatasi jerawat. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah. Peredaran darah yang lancar dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel. Caranya, ambil es batu secukupnya, bungkus dengan kain bersih. Kemudian letakkan di atas jerawat yang membandel selama beberapa detik. Lakukan secara rutin hingga jerawat tampak mengering.

Menggunakan Cuka Sari Apel

Apel merupakan buah yang kaya vitamin, mineral, dan serat. Oleh karena itu, apel dapat digunakan sebagai bahan dasar cuka sari apel. Cuka sari apel tinggi asam asetat dan antimikroba. Metodenya sangat nyaman. Tuangkan cuka sari apel pada kapas terlebih dahulu, lalu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Ingin hasil yang maksimal? Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Menggunakan Soda Kue

Biasanya baking soda atau baking soda digunakan sebagai bahan membuat kue, namun ternyata hal tersebut juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Selain bisa digunakan pada jerawat biasa, juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat kistik secara alami dan cepat. Karena baking soda bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Soda kue juga bisa menjadi antiseptik dan anti inflamasi untuk jerawat membandel. Caranya, campurkan saja 2 sendok makan soda kue dengan air hingga mengental. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, sebaiknya cuci muka terlebih dahulu agar wajah Anda bersih. Oleskan baking soda secara merata pada wajah.

Dengan Masker Alpukat dan Madu

Alpukat mengandung vitamin E yang tinggi, yang dapat menembus pori-pori kulit untuk membantu mengurangi peradangan pada kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Dengan menggabungkan kedua bahan tersebut, bekas jerawat bisa dihilangkan secara alami dan cepat. Caranya, ambil setengah buah alpukat, haluskan hingga halus, tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan ke wajah yang bersih. tunggu kurang lebih 15 menitan dan dibersihkan dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Masker Yogurt dan Madu

Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Caranya, campurkan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan yogurt, aduk hingga semuanya tercampur. Oleskan ke wajah. Tunggu selama 15 menit dan jangan diapa-apakan.

Baca Juga: Cara menggunakan Telegram Untuk Bisnis

Kesimpulan

Sekian artikel dari PartnerBisnismu terkait cara menghilangkan jerawat dengan mudah secara alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki wajah yang bersih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *